Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan

Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan

Salim Akhukum Fillah / Apr 06, 2020

Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan Alangkah seringnyaMentergesai kenikmatan tanpa ikatanMembuat detik detik di depan terasa hambarBelajar dari ahli puasaAda dua kebahagiaan baginyaSaat berbukaDan saat Allah menyapa lembut memberikan pa

  • Title: Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan
  • Author: Salim Akhukum Fillah
  • ISBN: null
  • Page: 388
  • Format: Paperback
  • Alangkah seringnyaMentergesai kenikmatan tanpa ikatanMembuat detik detik di depan terasa hambarBelajar dari ahli puasaAda dua kebahagiaan baginyaSaat berbukaDan saat Allah menyapa lembut memberikan pahalaInilah puasa panjang syahwatkuKekuatan ada pada menahanDan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yang penuh kejutanCoba sajaKalau Allah yang menghalalkanSetitis cicipan suAlangkah seringnyaMentergesai kenikmatan tanpa ikatanMembuat detik detik di depan terasa hambarBelajar dari ahli puasaAda dua kebahagiaan baginyaSaat berbukaDan saat Allah menyapa lembut memberikan pahalaInilah puasa panjang syahwatkuKekuatan ada pada menahanDan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yang penuh kejutanCoba sajaKalau Allah yang menghalalkanSetitis cicipan surgaKan menjadi shadaqah berpahalaBuku ini dipersembahkan untuk mereka yang lagi jatuh hati atau sedang pacaran bersama doi yang dipenuhi hasrat nikah dini tapi belum bernyali yang sedang menjalani proses penuh liku dan yang ingin melanggengkan masa masa indah pernikahannya.

    • Free Download [Business Book] ↠ Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan - by Salim Akhukum Fillah ✓
      388 Salim Akhukum Fillah
    • thumbnail Title: Free Download [Business Book] ↠ Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan - by Salim Akhukum Fillah ✓
      Posted by:Salim Akhukum Fillah
      Published :2020-01-23T14:56:51+00:00

    About "Salim Akhukum Fillah"

      • Salim Akhukum Fillah

        Salim A Fillah adalah seorang penulis buku Islami dari Yogyakarta, Indonesia Hingga 2014, ia telah menulis beberapa buku, Agar Bidadari Cemburu Padamu 2004 , Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan 2004 , Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim 2007 , Jalan Cinta Para Pejuang 2008 , Gue Never Die 2006 , Barakallahu Laka Bahagianya Merayakan Cinta 2005 dan Dalam Dekapan Ukhuwah 2010 , Menyimak Kicau Merajut Makna 2012 , dan Lapis Lapis Keberkahan 2014 Buku buku ini diterbitkan oleh Pro U Media, dan telah menjadi best seller Karya terbarunya, Lapis Lapis Keberkahan, harus masuk cetak ulang hanya 3 hari sesudah diluncurkan, 13 Juli 2014.


    521 Comments

    1. buku yang awalnya aku amat sangat antipati untuk membacanya,,, bahisnya aku "rodo" iil feel sama judulnya, itu buku aku lihat judulnya pas SMA, dan saat itu belum terlintas untuk mau membacanya. tapi setelah lulus aku akhirnya tertarik untuk membacanya juga, ihhhh subhanallah bukunya ternyata keren. jadi tahu lebih banyak ^^. jazakallah mz salim. bukunya enak bahasanya dan g bosenin. jadi teman waktu sepi enjoy- enjoy aja.


    2. Aq sering ktawa sendiri mbaca buku ini sering merasa tersindirhasa yg disuguhkan bgtu mengena jujur kukatakan bhwa buku ini membawaku pada perubahan besar2an. alhamdulillah sebelum bc bku ini pun aq lom prnh pacaran,dan buku ini smakin beri aku kekuatan untuk bs pacaran setelah menikahn smoga masa itu sgera trwujud. amin.


    3. Khas. Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan setiap karya dari penulis buku ini. Termasuk dalam NPSP ini, SAF tetap konsisten menunjukkan cirinya dalam berbahasa; indah, mengena, dan dinamis; kadang penuturannya terasa cepat dan tegas, kadang pula santai dan jenaka. NPSP yang membentang dalam 9 bab ini, terbagi dalam 3 bagian besar yang sungguh terasa komplit untuk pembahasan tema yang diusungnya. Mulai dari fakta-fakta seputar remaja yang begitu dekat dengan aktifitas pacaran. Tenta [...]


    4. Salim A. Fillah banget tehnik menulisnya tak jauh beda dengan Agar Bidadari Cemburu Padamu. Bahkan ada beberapa tulisan/isi buku yang mengulang bahasan di Agar Bidadari Cemburu Padamu. Tapi ini tidak mengurangi nilai plus NPSP. cocok buat yang mulai berpikir soal nikah, belum nikah, bahkan yang sudah nikah ;P


    5. buku yang menarik - mengajar bagaimana nk memilih bakal suami sblm nikah- mengajar kita ttg sifat2 yg perlu ada- mengajar kita panduan dgn sirah nabi dahulu.nyak lg.mbung baca lg,,,


    6. buku ini ku baca dahulu, hasil dari pinjaman di perpus mini mushalla kampus. apa yang harus saya komentari dari buku ini. karena kesimpulan saya adalah yang bisa kita baca di cover bukunyaNIKMATNYA PACARAN SETELAH MENIKAH! Harga Matiwallahualam





    7. baca buku ini sebelum nikah. lupa selesainya itu kapan tepatnya(padahal biasanya tak catet loh kalo abis namatin baca buku), mungkin karena sibuk2 ama persiapan nikahan nkali yee ;)





    8. Kalo sekilas liat judulnya, pasti yang kebaca "Nikmatnya Pacaran" (lhah lhah lhaahh itu kan ga boleh sama agama!!!)Judul lengkapnya "Nikmatnya Pacaran setelah menikah",, (lha ini yang dianjurkan dan diperintahkan oleh agama :))Ini buku pertama bertema "pernikahan" yang saya baca, daaannn emang dasarnya suka sama tausiyah2 dr ust. Salim, uda aja ini baca kyk dengerin ust. Salimnya ngomong langsung lewat video hahabuku keren, gimana caranya "menanti - menjemput - menjalani" banyak pelajaran yg bis [...]



    9. Pengetahuan yang disuguhkan dari buku NPSP ini sangat berpengaruh 'memperbaiki' pola pikir muslim dan muslimah. Beberapa bab yang sebelumnya menurut saya adalah pengantar dari inti bahasan, ternyata tidak seperti pengantar pada umumnya, melainkan erat kaitannya dengan bahasan di bab-bab pertengahan hingga akhir.Sesuai dengan sekilas teks di covernya, "Buku ini hadir, agar yang belum menikah menjalani penantiannya dengan kesucian nan gagah. Juga agar yang sudah menikah menghadirkan saat-saat inda [...]


    10. Ha! ketika melihat buku dengan judul yang sudah tak asing bagi saya, memori tentang masa SMA dulu datang lagi. Saya dulu pernah membaca buku karangan Salim A. Filah ini, teman saya yang biasa dipanggil 'Bundo' seneng banget sama buku ini hingga membuat saya penasaran untuk membaca. Setelah membaca, saya dulu tersenyum-senyum sendiri membayangkannya. Di SMA dulu, anak SKI (Sie Kerohanian Islam) biasanya menyebutnya 'Virus Merah Jambu', terhitung beberapa kali (bisa dihitung dengan jari) saya meng [...]


    11. I don’t know where should I start with the book review. But I would say, this book is not like any other ‘nikah-kahwin’ related books. With some irrelevant cheesy points. The way the writer try to elaborate the related points were really engaging. This book is more likely a compilation of advises from what we called ar- rijal to annnisa’, wise reminder from a mu’min to mu’minat, men to a women in brief.For those who are recently broke up from those fragile relationship, know that thi [...]


    12. Gaya bahasa yang santai dan mudah difahami,Bagi aku buku ini dibahagikan kepada 3 peringkat.Peringkat pertama : kisah tentang jiwa muda yang senang terjebat dengan cinta "monyet".- bagaimana menghadapi jiwa remaja yg mudah tertarik dengan jantina bertentangan.- bagaimana nak elakkan diri dari zina.Peringkat kedua : untuk golongan pra-perkahwinan. Dari taaruf sehingga persiapan diri untuk bertemu jodoh.Peringkat ke3 : kepada insan-insan yang sudah berada di alam perkahwinan.Diselitkan hadith, kis [...]


    13. alhamdulillah.ndapat pencerahan setelah membaca buku ini :Dternyata segalanya akan menyenangkan jika sudah halal dan menuju kehalalan itu kita juga harus bersabar.jadi inget kata ust. Felix Siauw, "Seorang lelaki itu tidak akan membawa gadis yang dicintainya mendekati pintu neraka dengan pacaran,"gaya penulisan Salim A. fillah ringan dan gampang dicerna. tidak ada kesan menggurui atau berlagak seperti ustad kenamaan. Membaca buku ini seperti sedang dinasehati oleh kakak laki-laki yang bijak dan [...]


    14. Tak ubahnya perlihan musim, mungkin ini yang ditawarkan oleh buku ini. Dari yang gersang nan tandus ke musim yang sejuk nan penuh kegembiraan. Ketika banyak buku yang menampilkan romantisme pacaran dengan pemaknaan yang gersang nan tandus di dalamnya, hadirlah buku ini untuk menyampaikan makna sesungguhnya tentang pacaran. Ia terlaksana setelah pernikahan. Sejuk nan penuh kegembiraan. Selamat berinvestasi


    15. Ini buku pertama Salim A Fillah yang saya beliYang keren, waktu saya usai beli ini buku, ada adik kelas yang masih kelas 6 SD nitip buku ini.ya mikir, lha ini ngapain anak SD beli buku NPSP??Untuk memahami setiap pesannya perlu dibaca pelan-pelan. Terlebih terlalu banyak sub-bab, jadi seringkali bahasannya terlalu singkat


    16. Jreng Gaya khas Ustadz Salim buat memprovokasi para pemuda-pemudi atau yang berusia lanjut tapi belum nikah. Sentilan-sentilan khas tapi berdalil Quran dan hadist ada di buku ini. Dari sini lah semangat perbaikan diri muncul, meluas hingga teman yang tepat untuk berdampingan itu diharap-harapkan. Ups


    17. Setengah halaman pertama mirip "tamparan" bagi saya pribadi,sedangkan setengah halaman terakhir, membuat saya ingin bergegas untuk menikah."Most recommended books for teenager!"rekomendasi banget untuk kalangan remaja atau khususnya yang belum menikah!


    18. Pacaran digambarkan indah, harmoni, tenteram hanyalah dalam pernikahan. Hanya selepas nikah.Penulis menukilkan panduan, sirah, dan adab-adab sebelum nikah, juga bagaimana menguruskan cinta itu sendiri.


    19. Buku yang sangat menginspirasi!!! Bahasanya ringan, namun penuh nasihat. Berguna bagi mereka yang galau terkena virus merah jambi dan bagi mereka mempersiapkan pernikahan. Di akhir bukunya adalah tuntunan2 pernikahan.


    20. Akhirnya kembali selesai membaca buku ini. Bedanya, dulu saat SMA berdebar sekali membacanya. Tapi sekarang alhamdulillah super tenang dan dihadapi dengan cengar-cengir. Terutama bagian "debaran hati saat akad terucap"


    21. This book is so great!!Salim menuliskan dengan bahasa yang ringan, lugas,tidak menggurui tapi tepat sasaran. Penuh dengan dalil dan contoh di zaman Rasul. Pengajaran dan pengetahuan bagaimana pacaran setelah menikah.So greatlah!!


    22. Buku ini bagus, hanya sayangnya isinya tentang pernikahan terlalu "melangit". Wajar sebab ditulis justru sebelum si penulis menikah. Setelah "melahirkan" dua buku tentang pernikahan, baru si penulis menikah.


    23. Seperti karya-karya beliau yang lain :) asyik dibaca dan menambah ilmu tapi sayangnya memang isinya sudah banyak saya baca dari buku2 Salim A Fillah yg lain seperti Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim dan Barakallahu Laka terutama :))


    Leave a Reply